JambiNow.ID,MUARO JAMBI -Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah menyampaikan, perbaikan pelayanan publik dengan memperhatikan letak geografis wilayah Kabupaten Muaro Jambi yang cukup luas yang berada mengelilingi Kota Jambi.
Hal ini menjadi permasalahan tersendiri dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih. Jarak tempuh antar desa antar kecamatan ke Ibukota Kabupaten Muaro Jambi di Sengeti mengharuskan OPD yang memiliki tugas dalam pelayanan publik harus mampu melakukan banyak inovasi dalam meningkatkan kualitas layanan.\
"Pagi tadi saya telah melaksanakan "Soft Launching" Mall Pelayanan Publik di Sengeti, dimana seluruh OPD dan Dinas Instansi vertikal yang memiliki tugas pelayanan tergabung dalam satu wadah yaitu Mall Pelayanan Publik yang dikoordinir oleh Dinas DPM-PTSP, dimana Dinas Dukcapil juga termasuk OPD yang melakukan pelayanan di MPP tersebut," ungkapnya, Jumat (3/5/2024).
Dengan dibangunnya MPP tentu belum menyelesaikan permasalahan terkait jarak dan waktu atas kebutuhan pelayanan publik khususnya.
Lanjut Bachyuni Deliansyah, hari ini kita integrasikan pelayanan administrasi kependudukan dengan pelayanan di Kecamatan, Desa dan Kelurahan ditambah dengan inovasi- inovasi lainnya untuk memudahkan, mendekatkan pelayanan administrasi kebutuhan kepada masyarakat.
Selain itu memberikan masyarakat banyak pilihan untuk mengurus dokumen kependudukannya, bisa ke Sengeti di Dinas Dukcapil dan MPP, bisa ke Kecamatan, atau Desa Kelurahan ataupun secara mandiri melalui HP di rumah secara mandiri.
"Semangat untuk meningkatkan kualitas layanan dan mendekatkan serta memudahkan layanan masyarakat adalah salah satu program kerja saya," pungkasnya.
Sebagai Penjabat Bupati Muaro Jambi, apa yang sudah disepakati dan di launching nanti semoga dapat dilaksanakan dengan baik sehingga esensi Pemerintah Daerah sebagai Pelayan masyarakat dapat terwujud dengan inovasi layanan yang kita launching pada hari ini.(ADV}
