Iklan


 

terkini

Desa Ture Akan Bangun Tanah Kas Desa

Sabtu, 27 April 2024, April 27, 2024 WIB Last Updated 2024-04-27T14:48:20Z


 Jambinow.id - Kepala Desa Ture dan Tim Aparatur Desa  meninjau Lokasi Tanah Kas Desa.Berdasarkan sertifikat tanah terletak di RT 04 Desa Olak Rambahan kecamatan Pemayung kabupaten Batanghari, Sabtu (27/04/2024) tadi siang.

Pemerintah Desa Ture akan  memanfaatkan Tanah Kas Desa (TKD) sebagai lahan perkebunan.program bertujuan Mendukung ketahanan pangan 20 persen Dana Desa tahun anggaran 2024.Salah satunya dengan membuka lahan tidur seluas 6 Ha yang terletak di RT 04 Desa Olak Rambahan.

Sekdes Ture Husaini mengatakan Program Pangan bertujuan untuk meningkatkan PAD Desa Agar tercapai Hak atas pangan dalam meningkatkan ketahanan pangan Nasional sesuai dengan 20 Persen prioritas penggunaan DD tahun 2024."Program ini bertujuan meningkatkan PAD sesuai dengan prioritas 20 persen DD tahun 2024,"Tuturnya.

Sekdes Ture Husaini menjelaskan bahwa Tujuan ke lokasi untuk menentukan letak titik koordinat tanah TKD. pembangunan TKD butuh perencanaan untuk menghitung kos anggaran yang dibutuhkan untuk Kegiatan pembangunan.

"Kita mesti tau posisi atau letak titik koordinat tanah TKD Ture,sesuai dengan petunjuk Copy sertifikat yang kita miliki. Supaya kos anggaran yang  di rencanakan sesuai dengan kegiatan dilapangkan untuk meminimalisir permasalahan sehingga tidak merugikan Desa dan masyarakat."tuturnya 

Kadus Maliki juga mengatakan Tujuan di buka dan dibangunnya Tanah Kas Desa selain menambah PAD Desa juga mengurangi pengangguran."kita bangun TKD ini untuk mengurangi pengangguran dan menambah PAD Desa Ture.Sayo berharap program ketahanan pangan 20 persen dari DD terus dipertahankan dan ditingkatkan", Ringkasnya.(Red)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Desa Ture Akan Bangun Tanah Kas Desa

Terkini

Iklan